Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah dan Cepat

Advertisement

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas – Laptop yang sering panas merupakan saah satu problem yang kerap terjadi bagi pengguna laptop. Baik itu pada laptop kelas high end ataupun aptop terjangkau keduanya tetap sering mengalami masalah yang sama, terutama di Indonesia yang memiliki iklim cukup panas. Masalah tersebut, disebabkan oleh beberapa faktor baik itu dari laptop sendiri atauun dari pengguna. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membahas cara mengatasi laptop yang cepat panas pada artikel berikut :

 

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah

 

Bersihkan laptop Anda dari debut

Debu biasanya merayap masuk ke bagian ventilasi laptop Anda sehingga sistem pendingin tidak bekerja. Dalam mengatasi hal ini, Anda dapat selalu memperhatikan kebersihan pada laptop Anda dengan mengelap membersihkannya secara rutin.

 

Tempatkanlah pada tempat yang keras

Mungkin sebagian dari kita cukup sering untuk mengoperasikan laptop di atas benda yang tidak keras seperti kasur. Tahukan Anda, jika hal tersebut, dapat memicu laptop Anda menjadi Overheating atau terlalu panas? Hal tersebut dikarenakan karena pada saat laptop diletakan tpada tempat yang empuk, maka panas yang dikeluarkan dari ventilasi laptop tidak dapat keluar secara sempurna.

 

Aplikasi terlalu banyak dan besar

Prosesor yang sering digunakan untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan sumber daya intensif menyedot daya yang cukup besar. Hal tersebut akan membuat laptop membutuhkan listrik yang lebih banyak, sehingga suhu udara akan lebih cepat meningkat dan menyebabkan overheating. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus dengan bijak memilih mana aplikasi yang Anda butuhkan dan membuang aplikasi yang tidak dibutuhkan.

 

Instal aplikasi pengukur suhu prosessor

Untuk memantau berapa suhu pada bagian prosessor Anda, pada saat ini telah banyak tersedia aplikasi pengukur suhu seperti CoreTemp. Jika suhu yang ditampilkan pada tiap inti prosessor sudah cukup panas, Anda dapat mengistirahatkan laptop Anda sejenak.

 

Pastikan kipas pada laptop Anda selalu bekerja.

Salah satu sistem pendingin yang digunakan pada laptop yaitu dengan menggunakan kipas yang terpasang pada bagian dalam laptop. Jika kipas pada bagian dalam laptop rusak, maka secara otomatis suhu pada laptop akan terus tinggi.

 

Beberapa tips yang kami ulas terbaru kali ini semoga bermanfaat bagi anda. Tentu hal yang sangat mudah bagaimana Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Cepat tentunya dengan cara yang mudah agar laptop anda tidak mengalami hal serupa di kemudian harinya. Terima kasih dan baca juga : Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Advertisement
Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah dan Cepat | rsutant | 4.5